Sudin Gulkarmat Jaksel Evakuasi Ular Sanca Di Rumah Warga

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan evakuasi terhadap ular sanca yang memasuki rumah warga di Jalan Buana III, RT 1/08 No 21 Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (12/10). 

Kepala Regu Rescue Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Windyasti Sulistyo mengatakan, menurut pengakuan pemilik rumah, ular sanca tersebut berada di atas lubang plafon rumahnya. 

"Pencarian dimulai dengan memasuki lubang plafon dari dalam rumah. Setelah dilakukan pencarian dari atas plafon rumah, ular masih berada di dalam plafon," terangnya. Windyasti Sulistyo menjelaskan, ular dengan panjang kurang lebih satu meter itu berhasil dievakuasi setelah pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, melakukan pembongkaran terhadap plafon sehingga membuat ular jatuh. 

“Ular sudah kami amankan, ke Sudin,” ucapnya. Sementara itu, pemilik rumah sekaligus pelapor, Wiwin (50) mengatakan, ia melihat ular sanca tersebut berada di atas lubang plafon rumahnya. “Saya melihat ular di atas lubang plafon rumah saya sekitar pukul 08:50 WIB. Langsung saya telpon pihak damkar,” tutur Wiwin. (p/ab)